by

Vaksinasi Berjalan Lancar Sesuai Harapan Bupati E2L

Melonguane (BintangPlus.com) – Program vaksinasi dalam mencegah penyeberan Covid-19 di Kabupaten Talaud terus digenjot Pemerintah Daerah. Bahkan sejauh ini vaksinasi berjalan lancar dan sesuai harapan.

Hal tersebut sesuai dengan laporan Bupati Talaud Dr Elly Engelbert Lasut ME kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara daring beberapa waktu lalu. “Kabupaten Talaud saat ini berada di angka 76 persen untuk pencapaian vaksinasi pertama, sedangkan yang kedua 49 persen dan vaksinasi ketiga 1,35 persen. Semua berjalan dengan lancar,” terangnya.

Menurutnya, laporan dilakukan persis saat Pemkab Talaud menggelar vaksinasi massal yang diikuti 300 warga Talaud, di Lapangan Makodim 1312 Talaud, pekan lalu.

Bupati didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Sekda Yohanis  Kamagi menjelaskan, total dosis yang disalurkan sudah hampir 140 ribu dari target pencapaian 172 ribu suntikan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Prodisa itu menegaskan Talaud untuk daerah terluar sudah masuk dalam pencapaian vaksinasi 70 persen.

“Dan pencapaian ini sudah melebihi apa yang ditargetkan pusat. Selain itu warga Talaud yang saat ini berada di luar daerah telah melakukan vaksinasi, namun belum mendapat data secara kongkrit,” tambah dia.

“Saat ini kami tinggal menunggu konfirmasi vaksinasi warga yang berada di luar daerah, dan kami harapkan Kabupaten Talaud boleh mencapai target ditentukan pemerintah pusat,” pungkas Elly Lasut.(om)

Comment

Leave a Reply

News Feed