Sukses! “Torch Relay Bersama Direktorat Jendral Hortikultur”

 

Jakarta (15/8) – Perayaan Asian Games benar – benar terasa hingga hari ini, meskipun Asian Games baru dimulai tanggal 18 Agustus nanti antusiasme masyarakat tetap tidak tertahankan. Seperti yang kita lihat, nuansa kota Jakarta sangat kental akan Asian Games dimulai dari trotoar jalan, mural-mural di dinding, hingga adanya iring-iringan obor bersama masyarakat dan yang paling spesial disertai atlit-atlit nasional yang akan berlaga untuk mengharumkan sang saka merah – putih dimata dunia.

Di seluruh penjuru jalan dan tempat dipenuhi dengan berbagai kegiatan – kegiatan menarik untuk merayakan Asian Games. Seperti yang terjadi di pos 3 yang tepatnya berada di depan Kantor Direktorat Jenderal Hortikultura, di mana diadakan panggung, musik, dan acara menarik lainnya. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu menarik seluruh masyarakat mulai dari pejalan kaki, penumpang angkutan umum, pengendara sepeda motor, hingga pengendara beroda empat.

Antusiasme juga dirasakan khusus oleh Pak Suwandi selaku Dirjen Hortikultura. Terlihat dengan bagaimana Pak Suwandi yang ditemani Bapak Hasan Gazali (pimpinan BNI wilayah Jakarta BSD) yang menggunakan nuansa merah putih ikut hadir memeriahkan acara tersebut mulai dari bernyanyi, bergoyang hingga menantikan kirab obor. Ketika waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB obor pun datang disertai para Atlit, iring – iringan MOGE dan Vespa Indonesia yang selanjutnya akan dilanjutkan ke Pak Dirjen. Setelah itu Pak Dirjen bersama dengan para Atlit melanjutkan penyerahan obor menuju pos 4 dan hingga pada akhirnya berakhir di Perkemahan Kebun Raya Ragunan.

Selain lari estafet, kemeriahan Torch Relay tersebut disertai dengan kegiatan – kegiatan lainnya seperti, Tari Poco – Poco, Gerakan Jalan bersama, serta pawai drumband oleh siswa/i di Jakarta Selatan yang semakin menarik dengan hadirnya doorprize yang ditemani oleh Finalis Abang – None Jakarta Selatan 2018.

Dengan semua perayaan yang ada, fokus utama Indonesia sekarang juga ingin menjaga kondisi para atlit agar tetap bugar dan prima ketika bertanding di Asian Games. Maka dari itu, Kementerian Pertanian khususnya Direktorat Jenderal Hortikultura menjamin produk – produk yang dihasilkan berasal dari varietas – varietas unggul yang akan menunjang para atlit sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia “Konsumsi pangan lokal untuk menjaga stamina tubuh, cintai produk Indonesia, Jayalah Indonesia!” pungkas Pak Suwandi (Direktorat Jenderal Hortikultura).

Ayo kita dukung Atlit Nasional seperti yang disampaikan Bapak Hasan Gazali Pulungan (Pimpinan wilayah BNI Jakarta BSD) yang ditemani Bapak Suwandi (Direktorat Jenderal Hortikultura) “Kami berdua mendukung penuh Asian Games, Indonesia Jaya” Maju terus Indonesia, sukses!

#AsianGames2018
#TorchRelay
#Kementan
#DitjenHortikultura

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : kementerian pertanian

Leave a Reply