by

Single ‘Another Moods’ Dalam Perspektif Fusion Jazz Vicky Bagus

Begitu berharganya sumber daya kita dan energi kita, yang telah ditakdirkan sebagai ras manusia. Oleh karena itu, menurut Vicky Bagus, potensi diri tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Saya percaya bahwa setiap diri selalu punya potensi dan setiap hati selalu ingin bekerja yang terbaik meskipun jalannya berbeda dan keinginan tak selalu sama,” ujar Vicky Bagus kepada sejumlah wartawan, saat memperkenalkan karyanya yang diberi nama ‘Another Moods,’ di Jakarta, Kamis (20/05/2021).

Musik, kata Vicky, menjadi pilihan hidupnya. “Musik menjadi salah satu cara saya mengembangkan karir sebagai seniman. Ini yang tidak boleh saya abaikan, baik secara kreatif ataupun bisnisnya,” ujar Keyboard Player, kelahiran Surabaya, 8 September 1976 ini.

Di industri entertainment, Vicky bukan orang baru. Khususnya di jagad musik Indonesia. Selama belasan tahun Vicky telah menunjukkan dedikasi dan kompetensinya di blantika musik Indonesia.

Melalui pengalaman berkarir ,Vicky Bagus, mengaku sempat menjadi penulis sekaligus composer untuk album kedua Marcell Siahaan yang bertajuk “Denganmu.” Ia juga sempat dipercaya hingga sekarang sebagai special home band untuk program acara di berbagai televisi.

Jika pada masanya Vicky banyak menemani pecinta televisi dengan musik dan alunannya, maka di tahun ini Vicky Bagus tampil lewat karya musik diberi nama ‘Another Moods.’

Single musik ini mengkonsepkan tentang dirinya yang ingin datang sebagai sosok yang sebenarnya. Musik yang kental dengan genre Fusion Jazz ini akan menjadi pembuka awal kisah-kisah menarik selanjutnya tentang seorang Vicky Bagus.

Perspektif tentang dirinya dan rasa yang sudah lama ia kubur, yang kini ia gali lagi untuk lebih menemukan jatidirinya.

“Semoga karya ini menjadi sebuah pencapaian baru, sekurang-kurangnya untuk saya,” ujar seniman yang juga kerap bertindak sebagai produser sekaligus music director, yang mengawali karirnya sebagai keyboardist untuk home band di program acara TV ceriwis ini.

Vicky Bagus, mengawali karir bermusik di Surabaya, bersama LiMAband perform di Colors Pub, LAGA Cafe, Java Jimmies Hotel Westin & Kawi Lounge Hotel Sheraton, Surabaya selama 1997-2001.

Tahun 2002 hijrah ke Jakarta, dan bekerja full time di sebuah Production House bernama BDI (Broadcast Design Indonesia) sebagai Music Director.

Kemudian BDI bekerjasama dengan TransTV membuat sebuah Program Acara TV Ceriwis.
Karena membutuhkan Home Band, kemudian terbentuklah Simply Fresh Band.

“Ceriwis Trans TV dengan Host Indy Barends dan Indra Bekti, bersama Simply Fresh rutin menghibur pemirsa TransTV selama lima tahun,” terang Vicky.

Kembali menyinggung soal karyanya, single ‘Another Moods’ menurut Vicky sudah bisa didengarkan melalui platform – platform musik digital. Single ‘Another Moods’ merupakan lagu instrumental bergenre Fusion Jazz.

Dalam proses music ini, Vicky melibatkan beberapa teman bandnya. Antara lain; Wahyu (Saxophone), Yoyong (Bassis),, Ardi Not Tujuh (Drummer), dan Deddy Anjasmoro (Guitar). Musik instrumental ini diproduksi di studio pribadinya, Audiovik Studio.

Untuk kreatif Video Klip dikonsep kekinian oleh Broadcast Design Indonesia, yang menonjolkan Visual Kota Jakarta di malam hari.

“Mohon dukungan rekan-rekan wartawan. Semoga ke depan saya bisa terus ikut meramaikan kancah musik Indonesia. Salam hangat dan bahagia dari kami,” ungkap Vicky./*** Eddie Karsito

Jakarta, 21 Mei 2021

Comment

Leave a Reply

News Feed