by

[Video] Sherly Tjanggulung “Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kaum Disabilitas & Perlindungan Hukum Untuk Masyarakat Miskin!”

Bintangplus.com, Talaud – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Sherly Tjanggulung, sebrangi pulau dan lewati medan jalan yang cukup sulit untuk melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (sosper) kepada warga di Desa Bawunian, Kecamatan Beo Utara dan Desa Dapalan, Kecamatan Tanpa Namma Kabupaten Kepulauan Talaud. (28-29/01).

Ada dua perda yang disosialiasikan politisi Partai Nasdem ini kepada warga di daerah pemilihanya, yakni Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Disabilitas, serta Perda tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin. Ke dua perda ini telah ditetapkan oleh DPRD Sulut menjadi produk hukum daerah, pada akhir tahun 2021.

Dalam kegiatan sosper tersebut, Sherly Tjanggulung didampingi narasumber dan moderator. Sherly memberikan penjelasan awal kepada warga terkait tujuan disosialisasikan kedua perda tersebut. Dikatakannya, sosper ini tujuanya agar publik bisa tahu payung hukum yang berlaku untuk warga terlebih masyarakat miskin dan disabilitas.

“Masyarakat miskin kini sudah bisa merasakan dan layak mendapat perlindungan bantuan hukum secara gratis,” katanya.

Sherly juga menambahkan Perda ini menjadi solusi bagi penyandang disabilitas untuk berkarya bagi bangsa dan negara dan mereka mendapatkan perlindungan yang layak sama seperti warga lainnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed