by

Sambut Paskah Nasional Monumen Yesus Raja Dibersikan

Talaud : Panitia paskah nasional bersama Pemda dan TNI/Polri di Talaud melakukan aksi bersih bersama Monumen Yesus Memberkati di Melonguane pada selasa pagi (12/4/2022). Pembersihan difokuskan pasalnya dilokasi tersebut menjadi tempat pencanangan Paskah Nasional. Asisten Administrasi Umum Pemkab Talaud, Spen Bawangun mengatakan, pembersihan menjadi arahan sesuai dengan keputusan bersama panitia untuk lokasi pencanangan yang dialihkan dari Miangas ke Melonguane. 

“Jadi semua unsur menyatu pagi ini melakukan kegiatan kerja bakti atau bersih-bersih bersama demi suksesnya Paskah Nasional Talaud tahun ini,” ujarnya (12/4/2022). 

Hal senada pula dijelaskan Pasi-Ter Kodim 1312/Tld, Kapten Kav Hendra Welan, bahwa pencanangan tersebut beralih lokasi, dan sejumlah personel TNI pun juga dikerahkan dalam membantu pembersihan lokasi pencanangan yang tinggal menunggu beberapa hari lagi. 

“meski terjadi pemindahan lokasi pencanangan dialihkan dari Miangas ke Melonguane, tetapi terinformasi kegiatan paskah Nasional melalui jalan salib tetap akan dilakukan di setiap kecamatan, termasuk diantaranya di Miangas, karena disana menurut petugas setempat persiapan pencanangan Paskah Nasional sudah dipersiapkan oleh Masyarakat dan pemerintah setempat,” ungkapnya kepada RRI. 

Lokasi Monumen Yesus Memberkati Melonguane yang dipadati oleh banyak orang, kemudian TNI pun memanfaatkan untuk giat Vaksinasi ke masyarakat dilokasi tersebut dalam rangka mencapai target vaksinasi.(om)

Comment

Leave a Reply

News Feed