by

Sah, MAP Resmi Nakhodai NasDem Talaud

MELONGUANE (BintangPlus.com) – Strategi dan taktik Partai NasDem untuk merajai kontestasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus ramai. Salah satunya memanaskan mesin partai dengan melantik Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga (MAP) bersama pengurus lainnya di Pantai Arangaca Melonguane, Kamis (10/3/2022).

Terpantau, dalam pelantikan dihadiri Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Felly Runtuwene yang juga selaku Ketua Dewan Pusat (DPP), Ketua DPW Nasdem Sulut Max Lomban, Sekretaris DPW Nasdem Sulut Dr. Victor Mailangkai, SH. MH.

Usai pelantikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga mengungkapkan bahwa pertama ini adalah soal legalitas. Walapun itu sudah ada SK tapi harus dilantik biar secara legalitas sah baik secara yuridis dan diketahui oleh umum.

“Saya sangat bersyukur sekali karena pelantikan ini dihadiri oleh petinggi-petinggi partai NasDem. Ada Kaka Felly Runtuwene meski dalam kesibukannya sebagai Ketua Komisi IX DPR RI, masih menyempatkan diri untuk menghadiri pelantikan ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Mantan anggota DPRD Bitung ini menambahkan, NasDem Talaud dalam pemilihan legislatif mendatang menargetkan kenaikan 100 persen atau sembilan kursi plus. “Maka dari itu saya sangat berharap untuk para kader mari kita bersama-sama rapatkan barisan untuk memenangkan NasDem di Talaud,” ucap Wakil Bupati Kepulauan Talaud ini dengan optimis.

Sementara itu, Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem Felly Runtuwene menerangkan, selama kader partai ini solid NasDem sangat optimis, minimal mempertahankan yang sudah ada. “Kami sangat optimis sekali NasDem menatap Pemilu di 2024 nanti. Kami selalu bangun komunikasi. Dan untuk pelantikan ini kami sangat mengharapkan agar kiranya pengurus DPD NasDem Talaud ini agar selalu duduk bersama untuk memikirkan melipat gandakan kursi yang ada di daerah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Selain itu ia juga berharap agar mereka ini melipat gandakan suara di provinsi dan pusat. “Saya sangat-sangat optimis bagaimana di pemilihan sebentar dapat melipat gandakan suara. Untuk target sendiri kami tidak muluk-muluk untuk DPR RI untuk mempertahankan dua kursi itu sudah cukup bagi kami. Dan untuk target kursi di provinsi itu 11 kursi. Dan untuk kabupaten/kota minimal NasDem bisa satu fraksi untuk mengusung sendiri calon bupati dan wali kota,” katanya.

Ketua DPW Nasdem Sulut Max Lomban menambahkan, selain pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD NasDem Talaud, giat ini dirangkaikan dengan rapat kerja khusus (Rakerdasus) NasDem Talaud. “Jadi dalam Rakerdasus ini mereka akan menetapkan tiga hal, pertama bagaimana cara dan capaian untuk target-target kedepan, proses mendapatkannya, langkah-langkah melakukannya. Kedua pada tanggal 16 nanti di tingkat wilayah akan melakukan rapat kerja Rakerdasus Wilayah. Ketiga akan melakukan evaluasi sejauh mana organisasi dan kaderisasi di tingkat akar rumput,” bebernya.

Dikatakannya, pengurus DPW berharap sebelum bulan Juni di seluruh Indonesia semua sudah terpenuhi sampai akar rumput. “Apresiasi saya kepada NasDem Talaud karena mereka yang pertama melakukan Rakersus sebelum DPW Nasdem Sulut melakukannya,” tutup Lomban. 

Comment

Leave a Reply

News Feed