Ribuan Warga Padati Acara Kunjungan Kerja “Hillary Lasut” Di Sulawesi Utara

Kabar Bintang +1684 Views

Sulawesi Utara– Anggota DPR-RI fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut melaksanakan kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihannya, Sulawesi Utara (Sulut) pada 19-23 April 2023.

Kunjungan kerja perorangan tersebut dibarengi dengan safari lebaran, berbagi bersama anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa di daerah Sangihe, Kota Manado, Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu, Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Ribuan warga dari berbagai kalangan usia maupun golongan memadati setiap lokasi yang dikunjungi Hillary Lasut.

Saat bertemu langsung dengan masyarakat, Hillary Brigitta Lasut yang merupakan anggota DPR RI termuda ini memaparkan sejumlah program yang dibiayai dari uang pribadinya.

Banyak dari program tersebut yang sudah diketahui masyarakat karena selama ini Hillary memang terbuka dan bebas berkomunikasi dengan warga meski lewat medsos, seperti kehadiran yayasan miliknya, HBL Foundation.

HBL Foundation bergerak mulai dari pendidikan (beasiswa), kawin massal, peluang usaha, hingga bantuan hukum yang semuanya gratis.

“HBL Foundation punya banyak program untuk masyarakat yang kurang mampu. Program kami juga bersentuhan dengan anak muda. Mulai dari pendidikan, pengembangan usaha, bantuan hukum dan jika ada yang sudah mau menikah kami punya program kawin massal,” ujar Hillary Brigitta Lasut.

Hillary menambahkan, pihaknya juga mendorong peluang usaha bagi kaum muda untuk bergerak di sektor UMKM dengan membaca peluang yang ada serta mengambil peluang tersebut.

Timnya mendampingi mulai dari pembuatan logo, merk, hingga bagaimana manajemen pemasaran.

Setiap selesai memaparkan program, Hillary membuka kesempatan untuk berdiskusi secara langsung sehingga masyarakat bisa langsung bertanya dan menyampaikan aspirasinya.

Ada banyak hal yang disampaikan masyarakat yang menjadi catatan bagi Hillary Brigitta Lasut untuk di perjuangkan.

Tidak hanya sekadar datang, membahas program dan mendengar aspirasi masyarakat, Hillary juga makin menunjukkan kehadirannya dalam segala situasi yang ada di masyarakat dengan melantik HBL Agent.

HBL Agent inilah yang akan membantu Hillary untuk mengawal setiap program Hillary Brigitta Lasut dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Hillary Lasut satu-satunya anggota DPR-RI yang aktif dalam membatu masyarakat kecil, bahkan kalau ada masalah hukum lapor aja ke Hillary, pasti beres! Program-programnya juga sangat bagus untu kami anak-anak muda yang mau buka usaha. Pokoknya mengikuti kegiatan Hillary bukan cuman bisa menambah ilmu, tapi kita didampingi sampai bisa berhasil,” ungkap Yanto, salah satu warga yang mengikuti kegiatan.

Disela-sela kunjungan kunjungan kerjanya, Hillary Brigitta Lasut bersama Sherly Tjanggulung (Anggota DPRD Sulawesi Utara), TNI dan BIN melakukan Safari Lebaran dan memberikan batuan untuk anak-anak panti asuhan beserta para pengurusnya.

“Terima kasih Ibu Hillary, kami mendoakan ibu selalu sehat dan sukses, terima kasih sudah mau peduli terhadap kami anak-anak yang tinggal panti asuhan,” kata Yanti, salah satu anak di panti asuhan yang dikunjungi.

Selain mendapat apresiasi dari anak-anak panti asuhan, Hillary Brigitta Lasut juga mendapat apresiasi dari mitra kerjanya di Komisi 1 DPR RI.

“Saya sebagai Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, sangat mengapresiasi kegiatan Ibu Hillary sebagai anggota Komisi 1 DPR RI yang mau berbagi dengan anak-anak di panti asuhan saat lebaran, ini sangat luar biasa,” kata Letkol Inf. Topan Angker.

Hal serupa juga dikatakan oleh Koorwil Kota Kotamobagu Binda Sulawesi Utara, Anwarsono Nurbianto yang juga merupakan mitra kerja Hillary Lasut di Komisi I DPR RI.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Harapan kami kegiatan seperti terus dilakukan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Ibu Hillary,” kata Anwarsono.

Usai memberikan bantuan untuk anak-anak panti asuhan, Hillary turun ke masyarakat berbagi kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri.

 hdlicense.com maccracked.com

Leave a Reply