by

Prestasi Membanggakan Ditorehkan Mahasiswi Universitas Taruma Negara “Allanys Zevanya Kambey Mendapat Gelar Duta Rempah Nasional Daerah 2021”

Bintangplus.com – Jakarta, Salah satu rangkaian kegiatan Indonesia Spices Forum & Business Expo 2021 (ISBFE 2021) adalah ajang Pemilihan Duta Penerus Rempah Indonesia 2021. Kegiatan perdana ini menjadi sarana memperkenalkan kepada masyarakat, terutama generasi muda, untuk tahu dan mengenal lebih dekat tentang kekayaan alam rempah-rempah Indonesia seperti lada, buah pala, cengkeh, kayu manis, jahe, dan sebagainya.

“Dengan terpilihnya Duta Penerus Rempah Indonesia maka duta tugasnya memperkenalkan keberagaman rempah-rempah Nusantara kepada masyarakat, khususnya generasi milenial dan generasi Z, baik secara offline maupun online seperti media sosial,” tutur Titi Yusuf, Ketua Pemilihan Duta Penerus Rempah Indonesia 2021.

Acara turut dihadiri Lukman Basri(Dewan Rempah Indonesia), Berkah Shadaya(Kepala Unit Pengelola Museum Kebahariaan), serta Hadi Dafenta mewakili Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian.

Prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswi Universitas Taruma Negara sebagai pemenang essay terbaik, Allanys Zevanya Kambey mendapat gelar Duta Rempah Nasional Daerah 2021.

“Benar Allanys Zevanya Kambey mendapat gelar Duta Rempah Nasional Daerah, akan di lanjutkan di Danau Toba pada tanggal 11 desember 2021. Bersamaan peresmian hari Rempah Indonesia yang akan di hadiri dan di resmikan Bapak Presiden Joko Widodo menjadi hari nasional,” Ungkap mentor dan koreografer finalis Duta Penerus Rempah Indonesia Deri Sidik.

Indonesia Spices Forum & Business Expo 2021 (ISBFE 2021) adalah acara pertemuan bisnis dan pameran rempah di Indonesia dan bahkan di dunia saat ini.

Acara ini akan diselenggarakan untuk perdana pada 10-12 Desember di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara.

Acara ini merupakan pengejawantahan dari pidato Bapak Presiden Joko Widodo sekaligus sebagai pemicu untuk kembali menjadikan rempah sebagai kejayaan di negeri kita.

“Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia” Presiden Joko Widodo.

Ika Harini, Direktur PT Pandawa Media Inovasi yang juga EO pelaksana ISBFE 2021 menambahkan, tujuan Ajang Duta Rempah terutama adalah menunjukkan rempah adalah warisan leluhur yang harus dilestarikan dan mampu kembali berjaya hingga mancanegara.

Gadis cantik berdarah Kota Manado dalam ajang ini Allanys Zevanya Kambey bersaing dengan 30 pasangan lainnya dari berbagai Universitas di Indonesia.

Dengan gelar yang telah diraih Allanys Zevanya Kambey merasa senang dan siap bertugas sebagai Duta.

“Saya sangat senang dengan prestasi yang sudah saya raih sebagai Duta Rempah Nasional, saya ingin menjadi agen perubahan yang bersama-sama dengan pemerintah dapat mendekatkan kembali pemahaman tentang kekayaan alam rempah-rempah Indonesia. Generasi muda harus inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif agar mampu membantu dan mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern!,” tutup Allanys Zevanya Kambey.

Comment

Leave a Reply

News Feed