by

Prabowo & Surya Paloh Jalin Silahturahmi Kebangsaan “Bersama Menuju Indonesia Maju”

JAKARTA (13 Oktober): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya Permata Hijau Jakarta Selatan, Minggu (13/10) malam. Kunjungan itu untuk menjalin silaturahmi kebangsaan.
Pertemuan kali ini menghasilkan tiga poin penting yang menjadi kesepakatan kedua partai politik, NasDem dan Gerindra. Kesepakatan itu dibacakan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Pertama, bahwa kedua pemimpin partai politik sepakat untuk meletakkan kepentingan nasional di atas segala kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orietansi perjuangan.

Kedua, pemimpin parpol sepakat untuk melakukan segala tindakan yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasarkan paham apapun.

Ketiga, berkaitan dengan amendemen UUD 1945 bersifat menyeluruh menyangkut kebutuhan perbaikan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian untuk masa depan kehidupan berbangsa.


Menurut Surya Paloh,  Partai NasDem dan Gerindra  memiliki pemikiran, gagasan dan emosi yang sama untuk menaruh kepentingan kebangsaan di atas kepentingan-kepentingan yang lain.

“Saya dan Prabowo satu. Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, tekad kami, kami ingin negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang pernah dan tetap ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan kebangsaan ini. Inilah harapan kami,” kata Surya Paloh didampingi Prabowo  sesuai keduanya melakukan  pertemuan tertutup selama sekitar dua jam.

Mengenai tujuan pertemuan baik Surya maupun Prabowo mengatakan pertemuan itu merupakan langkah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara, walaupun pada pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 antara NasDem dan Gerindra berseberangan koalisi.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menciptakan suasana cinta Tanah Air. Walaupun kadang kita berbeda tetapi untuk kemajuan Tanah Air ini kita cari titik persamaan yang baik,” tambah Prabowo.

Pertemuan kedua tokoh itu berlangsung hangat dan mesra. Keduanya terlihat saling berangkulan. Pertemuan itu dilengkapi makan malam bersama.

“Jadi betapa saya harus bersyukur dan terima kasih, mas Prabowo datang ke rumah sebagai sahabat, Ketua Umum Gerindra. Jadi pasti banyak bercandanya. Itu pasti. Jadi itulah suasana kebatinan kita malam ini,” kata Surya Paloh.

Selain Sekjen NasDem Johnny Plate, Surya Paloh juga didampingi antara lain Ketua Dewan Pembina NasDem Siswono Yudohusodo, Ketua Fraksi NasDem Ahmad M Ali dan Bendahara Fraksi Ahmad Sahroni. Sedangkan Prabowo Subianto didampingi di antaranya Wakil Ketua Umum  Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani. (*)

Sumber : Partainasdem.id

Comment

Leave a Reply

News Feed