by

Onboarding Program ITF di Talaud Resmi Dibuka

MELONGUANE (BintangPlus.com) – Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME (E2L) membuka secara resmi Onboarding Program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) tahun 2022/2023, di Aula Wanala T2, Senin (28/3/2022).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri seluruh tenaga pengajar tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kepulauan Talaud. Program ITF bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas pendidik terutama ditingkat SD dan SMP sederajat.

Bupati E2L mengatakan, kesiapan guru merupakan faktor kunci dan penentu keberhasilan dalam mewujudkan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan era revolusi industri 4.0.

“Program ini tentu akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik khususnya pada level pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Kepulauan Talaud,” sebut Lasut yang didampingi Sekda Dr. Yohanis Kamagi, AP., MSi.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini telah menyiapkan kuota 300 tenaga pendidik SD dan SMP untuk mengikuti program ITF, bekerja sama dengan pihak Ruang Guru. (om)

Comment

Leave a Reply