by

Muhammad Rahul Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra “Menjadi Ketua DPD Partai Termuda Di Indonesia”

DPP Partai Gerindra benar-benar memberikan ruang untuk generasi muda milenial dan generasi z.

Jabatan strategis Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau dari Nurzahedi alias Edy Tanjung, diganti dengan salah satu anggota DPR RI termuda.

Namanya Muhammad Rahul anggota komisi lll DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari daerah pemilihan Riau I. Ia juga merupakan anak dari politisi senior Partai Demokrat, Muhammad Nasir yang juga anggota DPR RI dapil Riau yang terkenal vokal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Muhammad Rahul sendiri tadinya merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru.

Informasi yang kami dapatkan membenarkan adanya pergantian Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau.

“Iya, info yang beredar di dalam begitu. Pak Edy Tanjung akan digantikan oleh Rahul yang merupakan anggota DPR RI Dapil Riau I,” kata sumber bintangplus.com yang meminta namanya tak disebutkan (29/3/2022).

Jika Muhammad Rahul menjadi Ketua DPD Gerindra Riau maka itu sinyal kuat dari Partai untuk mendukung majunya Muhammad Rahul sebagai Calon Gubernur Riau tahun 2024 mendatang.

Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Gerindra, Habiburokhman juga membenarkan kabar pergantian Ketua DPD Gerindra Riau.

“Ya benar, untuk Provinsi Riau kami telah melakukan peremajaan di tingkat DPD. Saudara Muhamad Rahul ditunjuk sebagai Ketua DPD Riau menggantikan dan melanjutkan perjuangan Saudara Edy Tanjung,” ujarnya saat di konfirmasi bintangplus.com.

Habiburokhman juga menyampaikan dalam waktu dekat ini, Ketua Harian DPP Gerindra Pak Sufmi Dasco Ahmad akan berkunjung ke Riau, guna menyerahkan SK dan mengukuhkan kepengurusan yang baru.

Berikut sekilas tentang Muhammad Rahul yang merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan Riau I meliputi  Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Rohil, dan Rohul.

Pria kelahiran Negeri Bayu, 15 Desember 1995 ini menjadi salah satu anggota DPR RI termuda pada waktu itu, di tetapkan oleh KPU yaitu umur 23 tahun.

Muhammad Rahul menyelesaikan Pendidikan di SD Islam 020 PKU Sukajadi, SMP 32 Pekanbaru, SMA 5 Pekanbaru, dan sedang melanjutkan dan menyelesaikan Sarjana di bidang Hukum di Universitas Esa Unggul.

Comment

Leave a Reply

News Feed