by

Kunker Komisi I DPR RI Korem 131 Santiago, Hillary Lasut : Kesejahteraan Prajurit TNI Harus Diperhatikan & Jadi Prioritas!

 

Komisi I DPR RI, Senin (11/10) melaksanakan Kunjungan di Markas Komando Resort Militer 131/Santiago di Kota Manado Sulawesi Utara.

Dalam Kunjungan Kerja ini, salah satu anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut, SH, LLM melihat secara langsung situasi dan kondisi prajurit serta prasarana berupa alat perang.

Dimana, HBL dengan tegas menyatakan kau kesejahteraan prajurit menjadi prioritas dalam kunjungannya. “Kesejahteraan prajurit harus jadi prioritas. Karna kalau prajurit sejahetera, pasti mereka akan melaksanakan tugas dengan baik,” tegas anggota DPR RI termuda ini.

Selain masalah kesejahteraan prajurit yang jadi prioritas, juga dalam kesempatan ini anggota Fraksi Partai NasDem ini juga ikut melihat dan mengecek langsung kondisi Alutsista yang ada di Korem 131/Santiago, apakah layak atau sudah tidak layak.

Karena menurutnya, dalam menjaga NKRI semua alat berat ini harus dalam kondisi baik. Apalagi Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

“Kondisi Alutsista ini harus benar-benar baik. Karena selain berbatasan dengan negara Filipina, Sulawesi Utara juga memiliki gugusan pulau yang harus dan wajib dijaga oleh TNI. Sehingga, sebagai mitra kami di Komisi I, kami wajib melakukan pengawasan ini, karena ini menyangkut dengan kesigapan prajurit dalam menjaga NKRI,” tegasnya lagi.

Kunjungan kerja ini dipimpinan Wakil Ketua Komisi I, Anton Sukartono Suratto. Dan dalam pertemuan ini juga membahas beberapa terkait dengan dukungan Korem 131/Santiago dalam pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sulawesi Utara. (*)

Comment

Leave a Reply

News Feed