by

Komunitas Melanesian Clan Mengecam Aksi Kelompok Kriminal Di Papua!

Melanesian Clan merupakan suatu komunitas persaudaraan pemuda indonesia timur yang eksis di ibu kota DKI Jakarta di mana komunitas ini di nahkodai oleh Kevin Rouw dan di dampingi oleh sekertaris Fauzan Rahawarin.

Kami mengutuk dan mengecam aksi kriminal yang di lakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di papua , tindakan yang di lakukan tentu sudah semakin mengancam keselamatan hidup warga negara. Setelah menewaskan guru, tukang ojek, dan pelajar, kelompok kriminal bersenjata di Papua kini nekat menembak Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha hingga tewas Dimana peristiwa penembakan ini terjadi di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu 25-april-2021.

kejadian ini tentu sangat memprihatinkan kami sebagai generasi muda indonesia mengingat tindakan KKB sudah sangat amat meresahkan. kami juga mendukung penuh pemerintah melalui TNI – POLRI hingga seluruh stakeholder untuk sama-sama bersinergi untuk menyelesaikan hingga menindak secara tegas namun tetap terukur. mengingat penyelesaian konflik seperti ini tentu membutuhkan treatment yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi psikologi masyarakat yang berada di setiap daerah. agar tidak menyebabkan konflik melebar ke daerah lain yang berada di sekitar provinsi papua. oleh sebab itu di samping tindakan tegas yang di lakukan oleh pemerintah tentu pendekatan persuasif , seperti membuka komunikasi dengan para pihak terkait agar dapat melahirkan solusi terbaik untuk melakukan rekonsiliasi dengan kelompok tersebut.

kemudian kami juga dari keluarga besar Melanesian clan ingin mengucapkan belasungkawa kepada patriot pahlawan bangsa Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha yang telah gugur dalam kejadian tersebut dan untuk keluarga yang di tinggalkan semoga dapat di berikan ketabahan dan kekuatan.

Comment

Leave a Reply

News Feed