by

KOMINFO Talaud Siap Selesaikan BTS

Harapan masyarakat untuk menikmati jaringan telekomunikasi yang memadai bakal terwujud. Pasalnya pemerintah terus berupaya untuk memperluas jaringan mengalir sampai desa. Seperti halnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Pembangunan 8 Tower Tower Base Transceiver Station (BTS) saat ini sedang dalam tahap pekerjaan. Dimana, pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo dan Statistik Talaud seriusi pekerjaan BTS tersebut agar selesai sesuai harapan.

Kadis Kominfo dan Statistik Talaud, Dr. Imelda Tingginehe MSi, mengatakan siap menyelesaikan pembangunan 8 Tower BTS di Kabupaten Talaud.

“Semoga pekerjaan 8 Tower BTS ini secepatnya selesai, karena biasanya hanya perlu waktu sekitar Tiga Minggu untuk menyelesaikan pembangunan 1 Tower BTS. Namun karena pekerjaan ini terlalu teknis, maka harus dikerjakan oleh tim yang ahli dalam pekerjaan agar tak terjadi masalah,” ungkap Kadis Imelda sambil senyum kepada awak media.

Program pembangunan BTS ini merupakan prioritas Pemerintah untuk wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) Kementrian Komunikasi Informatika melalui Badan Asekbilitas Komunikasi Informatika (BAKTI) Point Of Interest (POI).

“Pembangunan 10 BTS yang di luar program 3T tersebut, sementara ini BTS di Desa Tarohan sudah dalam proses dan Sembilanya lagi sementara menyusul, untuk pembangunan BTS Induk ini yang akan memancarkan sinyal ke 8 BTS baru yang ada di Kecamatan Tampan”Amma: 3, Damau: 3, Kabaruan: 1, Melonguane Timur: 1. Ini merupakan induk dari optik Palapa Ring yang ditarik sampai di induk ini dan dipancarkan ke Delapan wilayah,” paparnya.

Terpisah, Epen Riung salah satu warga Melonguane merasa bersyukur dan bangga atas keseriusan dan perhatian dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Karena saat ini jaringan merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Agar dengan mudah mengetahui dunia luar, bahkan juga perkembangan daerah. Terima kasih pemerintah atas upaya, usaha dan perhatiannya,” kuncinya.

Comment

Leave a Reply

News Feed