by

Kegiatan Program Polisi Pi Ajar “SD YOPI Milawak Distrik Beoga Kabupaten Puncak”

-Daerah-44 Views

Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan positif, Khususnya di dunia Pendidikan. Dimana kali ini Satgas Preventif Ops Damai Cartenz kembali menyentuh anak-anak di SD YOPI Milawak Distrik Beoga Kabupaten Puncak dengan program Polisi Pi Ajar di Sekolah.  Kegiatan dilaksanakan, Kamis (28/4/22).

Dalam kesempatan ini Satgas Preventif yang dipimpin Ipda Oktovian P. H. Siagian, S.Tr.K., mengajarkan anak-anak SD tentang Membaca serta motivasi dalam menggapai cita-cita dan menanamkan jiwa Nasionalisme.

“Tujuan program Polisi Pi Ajar di sekolah ini dengan maksud membantu guru-guru dalam hal memberikan pengajaran kepada anak-anak demi mewujudkan cita-cita mereka,” jelas Kasatgas Preventif.

Selain itu, Satgas Preventif juga mensosialisasikan dampak buruk dari Miras dan alkohol bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah tersebut mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah dan dewan guru serta berharap program Polisi Pi Ajar ini terus dikembangkan.

‘’Saya merasa kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah ini sangat penting karena bisa memotivasi anak-anak serta mau peduli akan pendidikan di sekolah kami. Saya juga sangat berterimakasih kepada Polres Biak Numfor dalam hal ini Polsek Biak Timur karena telah membantu kami dalam hal  mengajarkan anak-anak  menanamkan nilai dan norma serta wawasan kebangsaan,’’ tegas Kasatgas Preventif.

Para dewan guru juga berharap agar hal ini dilakukan secara bersinambungan, dengan harapan agar anak-anak memiiki sikap kedisplinan yang tinggi dalam menimba ilmu.

Comment

Leave a Reply

News Feed