by

Wakil Bupati Talaud “Rangka Peninjauan Pembangunan Kantor Sinode Germita Lirung & Peninjauan Lahan Perkebunan Di Desa Salibabu Utara”

Sabtu, 16 Mei 2020
Wakil Bupati Kepl. Talaud bersama Ibu di dampingi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Layanan Perizinan Terpadu Kab. kepl. Talaud, dan Plt Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Melaksanakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Lirung dan Salibabu dalam rangka Peninjauan Pembangunan Kantor Sinode Germita Lirung dan Peninjauan Lahan Perkebunan di Desa Salibabu Utara, dan Desa Dalum Kecamatan Salibabu.
Wakil Bupati Kepl. Talaud menyampaikan bahwa pada masa Pandemic covid ini dengan mengikuti anjuran Pemerintah Daerah yaitu Berkebun, dan mengolah Pertanian, asalkan rajin dan Tekun, kedepannya Jika Perkebunan singkong ini berhasil maka Pemerintah Daerah Kab. Kepl Talaud akan Berusaha untuk Membatu Masyarakat Talaud dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Pengolahan Keripik singkong rumahan, kemudian di bungkus menggunakan kemasan dan merk yang Menarik akan di jual ke luar daerah Kab. Kepl. Talaud, kemudian rencananya Akan bekerja sama dengan Pabrik Tepung Tapioka agar Hasil Perkebunan Singkong ini bisa di jual melalui pabrik tsb seperti halnya dengan Pangan Lainnya misalkan Tomat jika sudah banyak hasil pertanian buah tomat, maka Kita akan Membuat saos Tomat yang merupakan Produk Industri rumahan sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa, Wakil Bupati Juga memberikan beberapa saran tentang Pembuatan Pupuk organic sederhana yang bisa digunakan oleh warga dalam berkebun, begitu juga dengan Ladang Padi yang dikunjungi di Desa Dalum Kecamatan Salibabu diharapkan warga bisa mengelolah Ladang dan Tanaman Padi tersebut dengan Baik sehingga selain Masyarakat Talaud berlimpah pangan juga bisa Menghasilkan Keuntungan bagi Masyarakat.
Pada Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kepl. Talaud bersama rombongan juga mengunjungi Pasar dan Sungai Pelong di kecamatan Salibabu, di dampingi Camat Salibabu, Nelson Sarempaa Harapan Pak Wakil Bupati Sungai Pelong bisa dibersihkan, pohon-pohon di sekeliling sungai ditata dengan Rapi sehingga enak dipandang, Kemudian Pak Wakil Bupati sangat Menyayangkan Pasar di Kecamatan Salibabu tidak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. (vk)

Comment

Leave a Reply

News Feed