by

Wakil Bupati Talaud “Peninjauan Posko Relawan Tanggap Covid-19 Di Kecamatan Melonguane”

Wakil Bupati Kepl. Talaud Moktar Arunde Parapaga, hari ini senin 20 April 2020, melakukan peninjauan posko relawan tanggap Covid 19 di kecamatan Melonguane…
Monitoring ini di awali dg kunjungan ke media center Satgas Covid 19 Kecamatan melongune yg berlokasi di kantor camat melonguane.
Tiba di Lokasi kantor camat Wakil Bupati Kepl Talaud, di sambut dg kata adat oleh ratumbanua melonguane dan pengalungan bunga Staf ktr camat..
Kunjungan Wakil Bupati ini, di terima oleh Camat melonguane, Kapolsek Melonguane, Dan Ramil melonguane, Kepala Puskesmas Melonguane, tokoh adat, dan tokoh agama serta staf kantor camat melonguane..
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati secara langsung memberikan arahan kepada Tim Satgas Penanganan dan pencegahan covid 19 kecamatan melonguane.
Untuk senantiasa, lebih meningkatkan kewaspadaan dan juga semangat yang tinggi, mengingat kota melonguane merupakan Ibu kota Kab. Kepl talaud yang memiliki akses kedatangan warga dari luar talaud melalui pelabuhan udara serta kapal laut. Kita jgn sampai kecolongan. Tim satgas kecamatan harus lebih proaktif, membangun kerja sama dengan tim gugus penanganan dan percepatan covid 19 tkt Kab. Untk mendpatkan data yg riil mengenai org yg datang di talaud baik dlm status ODP maupun PDP
Wakil bupat juga meminta kiranya tim satgas ini dapat melakukan patroli di waktu mlm untuk mencegah terjadinya perkumpulan orang banyak..
Selesai melakukan kunjungan di media centet satgas covid 19 kec melonguane,. Wakil bupati bersama tim satgas covid 19 kec melonguane menuju ke desa Ambela.
Saat tiba di posko relawan desa tanggap covid 19 di desa Ambela, Wakil Bupati merasa tidak puas dg keberadaan posko di maksud. Karena blm memiliki fasilitas penunjang untuk pencegahan dan penangkalan covid 19. Belum tersedianya Alat kesehatan, (APD, masker, thermogun,cairan disinfektant, ) Wakil bupati langsung mewanti wanti kepala desa utk menyiapkan semua peralatan yg di butuhkan dalam waktu 5 hari…
Selanjutnya, Wakil bupati melanjutkan kunjungan/monitoring ke desa Tarun. Ada 2 Posko relawan desa yg ada di desa tarun, yamg juga masih melegkapi alat alat kesehatan yang di butuhkan dalam penanganan Covid 19 ini
Turut mendampingi Wakil Bupati dlm monitoring ini, Ass 1, Daud Malensang, Ass 2, Toni M. Gagola, S. Pd, M. Si, Camat Melonguane Oni Maliatja, M.Si, Kapolsek Melonguane, IPDA Dedy Matahari, Dan Ramil Melonguane, Kabag TUP, dan Kabag Humas Protokol..

Comment

Leave a Reply

News Feed