by

Bupati & Wakil Bupati Talaud “Penyerahan Bibit Jahe Merah Dari PT Bank SulutGo”

Selasa 19 Mei 2020, bertempat di Pandopo Rumah dinas Bupati Kepl. Talaud Bupati Kepl
Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Kepl Talaud Moktar Arunde Parapaga, menghadiri acara Penyerahan bibit jahe merah dari PT bank SulutGo cabang Melonguane kepada Pemerintah Daerah Kab Talaud..
Acara ini di lakukan dalam rangka menunjang program Bank SulutGo peduli Covid 19.
Penyerahan ini di tandai dengan penanda tanganan berita acara penyerahan. Dan untuk pemerintah daerah di wakili oleh Kadis ketahanan pangan dan pertanian Ir. Ordik Rompah, M. Si, sedangkan dari pihak Bank SulutGo langsung oleh kepala Cabang Bpk
Steven Rembet…
Bupati Kepulauan Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk Pt. Bank SulutGo cabang melonguane, atas kepedulian yang nyata di tengah tengah situasi covid 19 ini.. dimana telah memberikan bantuan bibit jahe sebanyak 1 ton untuk kemudian akan di bagikan ke masyarakat talaud.
Tanaman jahe merah, sebagai salah satu jenis tanaman penangkal covid 19. Karena jahe merah ini bisa di buat minuman yang di sebut “sarraba”, dan juga di gunakan sebagai bumbu dapur untuk memberi cita rasa pada masakan..
Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa bibit jahe ini akan di semaikan dulu di lahan yg sudah di siapkan, nanti kemudian jika sudah bertumbuh/bertunas akan di distribusi ke masyarakat untuk di tanam lewat dinas ketahanan pangan dan pertanian kab talaud.. Bupati talaud sangat berharap pada beberapa bulan kedepan kab talaud akan menjadi kab peng ekspor jahe merah ke luar daerah…
Dalam acara ini, Bupati dan wakil Bupati langsung mendemonstrasikan cara tradisional pembibitan jahe merah ini, dan juga langsung di tanam di lahan yang telah di siapkan.
Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kab Talaud, Ir. Adolf. Binilang, ME, Assisten Tata Perintahan Sekda, Ass Administrasi Umum, beberapa pejabat tinggi prtama, Kepala Bank SulutGo cab. Melonguane dan karyawan/ti.

Comment

Leave a Reply

News Feed