Jekmon Amisi “Talaud Resmi Miliki SPBU”

Daerah638 Views

Talaud_Tuabatu – PT Pertamina (Persero) bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kab Talaud, yakni SPBU Tuabatu di Kabupaten Kep Talaud.

SPBU ini merupakan titik pertama dan yang diresmikan oleh Pertamina. Peresmian SPBU ini juga merupakan realisasi komitmen pemerintah melalui Program BBM Satu Harga yang dijalankan oleh Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia.
Dengan keberadaan SPBU baru tersebut, Wakil Ketua DPRD Jekmon Amisi(JA) menyambut baik peresmian program ini, dan berasumsi langkah tersebut akan mendorong perekonomian daerah.

BBM Satu Harga bertujuan agar BBM yang sama dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Dengan diresmikannya SPBU ini di Kab.Talaud , diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh BBM,” ungkap Jekmon Amisi selaku Wakil Rakyat Kab.Talaud

sementara itu Billy Mantiri selaku agen yang dintunjuk langsung oleh Pertamina mengungkapkan bahwa , di wilayah Kabupaten Talaud sebelumnya belum memiliki lembaga penyalur sehingga SPBU di ganalo ini menjadi yang pertama di Talaud.

“Selama ini masyarakat Talaud mendapatkan suplai BBM dari melonguane dan Beo, kami harapkan masyarakat dapat dimudahkan dengan beroperasinya SPBU di Ganalo ini. Kami berharap agar BBM solar dan premium ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran bagi masyarakat dengan harga yang ditetapkan pemerintah sehingga dapat mendorong perekonomian daerah,” tambah dia. “Hal ini tentunya dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Kab.Talaud seperti yang terjadi di lokasi-lokasi BBM 1 Harga lainnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik dan merata,” kata Billie

Dia pun menyatakan, dukungan dari BPH Migas bekerja sama dengan Pemda dan TNI/Polri sangat diperlukan agar penyaluran BBM di kab.Talaud berjalan lancar. ‘Tutupnya.

Leave a Reply