HUT Minahasa KE 590,Wakil Gubernur Steven Beri Hadiah

Bintangplus.com – Tondano-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, siang tadi (05/11/2018) disela-sela membawakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada momentum rapat paripurna istimewa perayaan HUT Kabupaten Minahasa ke-590, secara pribadi memberikan kado khusus bagi tanah kelahirannya di Tondano (Minahasa).

Hal tersebut dibeberkan Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke O. Roring M.Si saat ditemui awak media diruang kerjanya sore tadi.

“Iya, jadi tadi pak Wagub dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya akan menyumbangkan sebidang tanah seluas tiga hektare didaerah Tonsaru dekat dengan Base Camp pak Wagub”, beber Roring.

Untuk itu kepada awak media Bupati mengucapkan terima kasih atas pemberian orang nomor dua di Suluy tersebut.

“Mewakili seluruh jajaran pemkab Minahasa serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan kedermawanan pak Wagub beserta keluarga (Kandouw-Tanos) yang sudah mau membantu pemkab Minahasa”, ucapnya.

Adapun menurut Bupati, tiga hektare yang diberikan oleh Wakil Gubernur Sulut bagi Pemkab Minahasa tersebut akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Minahasa.

“Iya untuk pembangunan RSUD”, sambungnya.

Sedangkan ketika ditanyai terkait waktu pembangunan, Bupati mengatakan bahwa pembangunan RSUD tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.Karena lahan sudah ada maka pembangunan akan dipercepat, sebenarnya bisa tahun ini masuk FS (Feasibility Study) dan masterplan karena anggaran sudah disiapkan, tapi karena sudah akhir tahun, jadi mungkin tahun depan baru dimulai jika FS sudah ada, maka akan segera dilanjutkan dengan Detail

 

 

 

 

 

 

 

(Sumber: PemkabMinahasa)

 

Leave a Reply