by

Hillary “Kementerian ESDM RI, Siap Bantu Krisis Listrik Di Beranda Utara NKRI!”

Masyarakat Sulawesi Utara, secara khusus masyarakat di Kepulauan atau Nusa Utara kini boleh berlegah hati. Pasalnya, keluhan terkait dengan sering padamnya aliran listrik, kini akan teratasi. Dimana, anggota DPR RI termuda dari Daerah Pemilihan Sulawesi utara Hillary Brigitta Lasut, SH, L.L.M berhasil meloby Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral untuk mengatasi kelurahan masyarakat ini. “Aspirasi masyarakat sudah terjawab. Dan saya sudah meloby Kementerian ESDM RI, dan mereka siap membantu,” tegas Hillary Brigitta Lasut SH, L.L.M usai berdialog dengan Dirjen Energi Terbarukan Dan Konservasi Eenergi (EBTKE) Kementerian ESDM Dr. Ir Dadang Kusdiana, M.Sc di ruang Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Rabu 16/6 kemarin.

Lebih jauh dijelaskan anggota Fraksi Partai NasDem ini, pertemuan dan dialog ketiganya di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI hanya khusus membahas terkait dengan persoalan yang dialami oleh masyarakat kepeluauan yang sering terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT PLN tanpa ada pemeberitahuan dan sebab. Sehingga, aspirasi ini pun dia bawa dan sampaikan secara langsung kepada kementerian yang terkait. “Syukur kepada Tuhan, semua aspirasi masyarakat dipenuhi oleh kemenetrian. Dan dalam waktu dekat ini pihak kementerian akan segera merealisasikan,” jelas HBL singkatan nama Hillary Brigitta Lasut sembari berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas yang akan diberikan oleh pemerintah pusat ini.

Data yang diporleh menyebutkan, loby HBL ini berhasil mendapatkan bantuan ratusan Panel Surya Untuk Rumah, dimana panel ini akan dipasangkan di rumah penduduk, Emergency Kit, dan Lampu Jalan Tenaga Surya. “Secara pribadi dan atas nama masyarakat Sulawesi Utara saya menyampaikan banyak terima kasih kepada kementerian ESDM RI yang sudah boleh membantu kami masyarakat Sulawesi Utara,” tegas HBL.

Tak hanya alat peneragan ini, namun juga HBL akan memberikan bantuan Sembako (Sembilan Bahan pokok) kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Utara. “Sembako ini ada ratusan jumlahnya, dan ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, bahkan masyarakat yang terdampak akibat Covid 19 serta masyarakat yang patut dan layak diberikan bantuan,” tegas anggota DPR RI yang masih melajang ini sembari menyatakan kalau semua bantuan bantuan ini secepatnya disalurkan di Sulawesi Utara. (*) 

Comment

Leave a Reply

News Feed