by

GIIAS 2018 : Lexus Memperkenalkan Automated Driving Technology di Lexus LS+ Concept

-Oto Bintang-1,250 views

Dalam pembukaan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan bahwa Lexus Indonesia menampilkan tiga produk spesial di booth mereka. Produk pertama adalah Lexus UX, sebuah crossover mungil pertama milik Lexus dan juga Lexus ES terbaru. Namun ada satu produk lain yang mendapatkan tempat spesial dan benar – benar menjadi produk yang diunggulkan oleh Lexus di pameran ini, dan produk tersebut adalah sebuah mobil konsep.

 

Yap, kalian yang sudah ke GIIAS 2018 pasti tahu jikalau mobil ini adalah sebuah Lexus LS+ Concept, sebuah produk yang akan menjadi Lexus LS di masa depan nanti. Lalu, jikalau Lexus LS+ Concept ini adalah gambaran dari Lexus LS Series di masa depan, maka apa hal baru yang ditawarkan oleh Lexus LS+ Concept ini? Jawabannya adalah Automated Drivind Technology atau yang kita kenal dengan nama Autonomous Driving. Dan Kehadiran Lexus LS+ di GIIAS 2018 dengan teknologi tersebut juga menunjukkan komitmen Lexus dalam mempersiapkan mobil andalannya dengan teknologi masa depan. Langkah ini juga menjadi kelanjutan dan sinergi dari motto terbaru mereka yaitu Experience Amazing.

Nah, turut hadir dalam acara ini adalah Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia. Adrian menyebutkan bahwa kehadiran Lexus LS+ Concept dengan teknologi Automated Driving  terbaru yang dikembangkan oleh Lexus International juga menjadi salah satu cara memperkenalkan teknologi Highway Teammate. Highway teammate sendiri memungkinkan Lexus LS+ Concept melintasi jalan raya khusus tanpa pengemudi dengan menghadirkan fitur mengemudi otonom. Pihak Lexus juga mengklaim bahwa dalam waktu dekat, Lexus LS+ Concept juga akan mampu untuk menggabungkan rute, berpindah jalur, mendahului mobil, menyesuaikan kecepatan kendaraan, dan mempertahankan jarak yang aman di depan dan belakangnya

Filosofi yang ditanamkan dalam teknologi Highway Teammate di Lexus LS+ Concept ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, dan juga mengurangi kelelahan pengemudi serta menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas yang harus dilalui. Selain itu, teknologi ini memungkinkan  semua orang dapat menikmati mobilitas yang aman dan lancar, serta yang tidak kalah penting adalah memperoleh kenikmatan dalam berkendara. Salah satu alasan mengapa pihak Lexus bisa mewujudkan teknologi ini adalah karena mereka sudah mengadopsi sistem artificial intellegence. Sistem ini sendiri ditargetkan akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang dan akan dipergunakan untuk mobil – mobil produksi dari Lexus.

Nah, bagi kalian yang belum melihat sosok dari Lexus LS+ Concept, kalian masih punya beberapa hari kedepan untuk melihat sosok mobil konsep masa depan Lexus ini. Mobil yang menonjol karena menggunakan sprindle grille yang eye catching dan  laser-lit headlamps ini memang menarik. Bagaimana menurut kalian?

 

 

 

sumber:  autonetmagz.com

Comment

Leave a Reply

News Feed