by

Demi Keamanan Masyarakat Polres Talaud Ronda Malam

MELONGUANE (BintangPlus) – Guna mencegah tindak kejahatan di malam hari, Polres Kepulauan Talaud rutin melaksanakan patroli, seperti yang dilaksanakan pada, Sabtu (26/3/2022).

Untuk Polres Kepulauan Talaud, tim UKL dibawah pimpinan Kanit 2 Sat Reskrim Ipda Yerry D. Tumundo selaku perwira pengawas melaksanakan patroli dengan menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru.

Terpantau, Patroli Polres Talaud menyusuri jalan raya Melonguane, Desa Sawang, Tarun Selatan, Pampalu dan Rusoh. Sementara untuk Polsek Beo melaksankan patroli hingga ke Desa Makatara – Lobbo, Kecamatan Beo Utara.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi SIK saat dikonfirmasi mengatakan, patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” ungkap kapolres.

Dikatakannya, saat berpatroli, polisi juga menyampaikan imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul. “Jadi patroli malam hari untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas dan Prokes kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Ia juga mengimbau warga agar tidak mudah percaya dengan isu hoax. “Jangan mudah termakan isu hoax sebelum sharing informasi, apalagi yang belum pasti kebenarannya. Pihak kepolisian akan selalu siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pengamanan bagi warga Porodisa,” pungkas kapolres yang ramah ini.(om)

Comment

Leave a Reply