by

Bupati Talaud Terima Penghargaan Dari Kementria PAN-Rdi

BintangPlus.com – Talaud, Bupati Talaud, Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME(E2L) secara resmi menerima penghargaan dari Kementerian PAN-Rdi The Tribrata Darmawangsa Jakarta (05/04/2022).

Implementasi SAKIP merupakan bagian dari transformasi cara dan budaya kerja melalui penerapan managemen , kinerja sektor publik, dan anggaran berbasis kinerja.

Hasil  evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan reformasi birokrasi tahun 2021 menunjukan nilai rata-rata sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) meningkat.

Sekertaris Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Rini Widyantini mengapresiasi hasil evaluasi SAKIP dan RB pada tahun 2021 menunjukan tendensi hasil Positif ” apresiasi sebesar-besarnya  saya sampaikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten /kita yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan  sehingga mendapatkan predikat RB-SAKIP B , BB, A, dan AA “ujarnya  saat membacakan sambutan menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo  pada SAKIP dan RB Awards 2021 di Jakarta.

Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut,ME  mengatakan bahwa ” Sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan Talaud mendapat penghargaan dari Kemenpan -RB , berubah adalah keharusan meraih kebaikan berpacu terus menerus mengikuti perubahan demi sasaran pembangunan”.  Ujarnya dalam menerima award  penghargaan dari PAN-RB  (sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan /SAKIP -RB ) terundang 41 (Empat Puluh Satu) Kabupaten Kota se Indonesia.(om)

Comment

Leave a Reply