by

Bupati Talaud – Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan dan Pelayanan Sosial

Melonguane- Talaud, Zoom meeting pengelolaan Kawasan perbatasan  ruang kerja sekertaris daerah kabupaten Talaud (14/02/2022)

Agenda  validasi data dengan analisis intervensi  guna pemenuhan layanan sosial dasar  dikawasan perbatasan berdasarkan indeks pemenuhn layanan sosial dasar kawasan perbatasan (IPLSD-KP). 

Dihadiri oleh Sekertaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru. Sekertaris Kabupaten Kepulauan Talaud, Sekertaris Kabupaten Rokan Hilir dan Sekertaris Daerah Kota Sabang bersam seluruh OPD Kabupaten KepulauanTalaud. 

Penyampaian isu oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud bahwa ” Talaud memiliki potensi serat abakka yang bekerjasama dengan Badan Penelitian  Serat di malang .  Talaud telah mempatenkan beberapa varietas serat abakka juga Potensi ekonomi lain berupa Jagung. Cengkeh, Pala, Kelapa, Serta Potensi pariwisata berupa Pantai dengan pemandangan laut yang indah. 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sedang melaksanakan penyediaan infrastruktur Jaringan internet sebab ada beberapa Desa belum miliki koneksi internet  atau Blank spot. 

Berjuang dalam pengadaan Jalan Pusat wialyah Pulau karakelang, dan Jalan Provinsi di pulau Salibabu serta Pelayanan BBM dengan Pompa bensin dalam proses mengurus perizinan dengan memikirkan untung rugi. Dan juga pembuatan kawasan ekonomi perbatasan. ” Demikian tutur beliau. (Oping Mona)

Comment

Leave a Reply

News Feed