by

Beranda Utara NKRI “Air Terjun Pangeran Pannulan”

Kabupaten kepulauan Talaud adalah kabupaten yang terletak di ujung utara provinsi Sulawesi Utara dan berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Terdiri dari beberapa gugusan pulau, kabupaten kepulauan Talaud memiliki banyak sekali tempat tempat indah yang berpotensi untuk dijadikan Destinasi wisata. Salah satunya adalah Air Terjun Pangeran – Pannulan, air Terjun ini terletak pulau Kabaruan lebih tepatnya di Desa Pannulan kecamatan kabaruan.

Untuk menuju air terjun ini kita harus menempuh perjalanan laut dari ibu kota kabupaten (melonguane) menuju ke pulau Kabaruan yang memakan waktu kurang lebih 40 menit dengan menggunakan speedboat dan berlabuh di terminal penyebrangan desa mangaran.

Dari desa mangaran kita masih harus menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dengan jarak tempuh kurang lebih 7km menuju ke Desa Pangeran dan Desa Pannulan.

Setibanya di Desa Pannulan kita harus jalan kaki menyusuri sungai andaala kurang lebih 700m dan kita sampai di air terjun pertama yang tidak kalah menarik untuk di jadikan tempat berswa foto.

Dari air terjun pertama kita masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 50m lagi untuk tiba di air terjun kedua air terjun inilah yang menjadi tujuan utama dari Warga sekitar bahkan sudah ada beberapa pengunjung dari luar daerah yang datang ke air terjun Pangeran Pannulan.

Untuk masuk ke lokasi air Terjun ini tidak di pungut biaya sama sekali (gratis).

Comment

Leave a Reply

News Feed