Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Ahok dan Djarot konsisten mengusung kejujuran dalam bekerja. Nilai-nilai ini sudah dibawa Ahok-Djarot sejak lama, dalam proses mereka menjadi pelayan negara di DPRD, DPR, Pemerintah Kota dan Kabupaten dan terakhir Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Semakin hari, kita semakin melihat, bahwa pemimpin jujur seperti Ahok-Djarot sangat langka.

Kenalkah kamu dengan istilah ‘profesional’? Profesional adalah etos kerja yang diharapkan ada dalam seseorang yang mempunyai tanggung jawab tertentu. Profesional berarti mengerjakan sesuatu sesuai dengan kualifikasi diri dan dapat memberikan yang terbaik dalam bidang tersebut. Profesionalisme tidak bisa lepas dari nilai bersih dan transparan. Bersih dan transparan berarti mau bekerja dengan jujur dan bersedia untuk terbuka, serta konsistensi antara apa yang dikatakan dan yang dikerjakan.

Ada beberapa alasan mengapa bersih, transparan, dan profesional menjadi nilai yang penting dalam bekerja, yaitu:

  1. Memberikan dasar yang jelas dalam bekerja
    Keterbukaan dan profesionalisme membantu kita untuk menentukan pembagian kerja yang baik, sehingga ada kejelasan akan ‘siapa’ yang bertanggungjawab atas ‘apa’.
  2. Mendorong keterbukaan dalam proses pengerjaan
    Keterbukaan dalam proses pelaksanaan suatu tugas adalah hal yang penting. Dengan terbuka, kritik dan saran dapat diterima dengan mudah sehingga tugas dapat terus diasah dan menghasilkan output yang baik.
  3. Membangun sistem yang baik
    Individu yang bersih, transparan, dan profesional akan mampu memberikan pengaruh kepada sekitar sehingga sistem yang dijalankan adalah sistem dengan lingkungan kerja yang sehat.

Karakter tersebut jelas terlihat dalam rekam jejak Ahok-Djarot. Sebagai pelayan rakyat, mereka tetap teguh mengusung nilai bersih, transparan dan profesional. Secara transparan, jejak mereka dapat dilihat dalam pengolahan dana kampanye yang transparan, alokasi anggaran yang jelas serta hasil kerja yang kelihatan, keterlibatan anak muda dalam program magang Kantor Gubernur, serta terbukti bersihnya Ahok dalam identifikasi kasus korupsi E-KTP yang tengah ramai diperbincangkan.

Yuk, sama-sama jadi keren dengan menanamkan nilai bersih, transparan, dan profesional dalam etos kerja sehari-harimu!

 

 

 

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya :

ahokdjarot.id