by

NasDem Papua “Konsolidasi Menyatukan Pemahaman Gerakan Dalam Parlemen & Persiapan Pilkada 2020”

JAYAPURA (7 Februari): DPW Partai NasDem Papua menggelar rapat konsolidasi menyatukan pemahaman gerakan dalam parlemen serta persiapan Pilkada 2020 di 11 kabupaten se Provinsi Papua.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem, Dedy Ramanta mengatakan sudah menggerakkan seluruh sumber daya kepartaian seusai pertemuan di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, dengan konsolidasi kepartaian seluruh tingkat DPW NasDem se Indonesia.

“Ini adalah konsolidasi yang pertama setelah dilakukan pertemuan di Makassar untuk DPW Papua. Dalam pertemuan itu ada dua hal yang ditegaskan. Pertama memastikan bahwa setelah selesainya pemilu legislatif dan terpilihnya seluruh anggota dewan, maka program menjadi tulang punggung lima tahun ke depan. Kedua, kita akan menyambut pilkada maka akan dibicarakan beberapa keputusan partai menyangkut situasi dan perkembangan politik di Papua,” jelas Dedy, saat rapat, di Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (6/2).

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan, rapat konsolidasi mengevaluasi dan menata Partai NasDem di Papua agar bisa memenangi pemilu. 

“Sebagai anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota menjadi satu tim kerja yang kuat untuk menghadirkan solusi. Kita hadir dipilih oleh rakyat. Jadi sekarang waktunya untuk bekerja cerdas, bekerja benar memberikan kontribusi bagi pembangunan Papua,” tuturnya.

Selain itu juga, Matius menjelaskan bahwa  pembahasan kali ini lebih teknis memenangkan Pilkada 2020 dan kontribusi terhadap program kerja pemerintah dalam program prioritas yang ada di Papua.

Terkait persiapan Pilkada 2020, dia menjelaskan bahwa Partai NasDem sudah melakukan seleksi dan bertemu dengan 11 kandidat kepala daerah.

“Semua kandidat itu wajib dilakukan survei. Dan para kandidat ini sudah melakukan survei, dari hasil survei itu akan menjadi catatan penting untuk memberikan rekomendasi serta ada beberapa tahapan yang harus dilalui,” ungkapnya.(BA/*).

sumber

Comment

Leave a Reply

News Feed