by

‘Kembalinya Anak Iblis’ Kembalinya Rudi Soedjarwo Menggarap Film Horor

Film ‘Kembalinya Anak Iblis’ menengarai kembalinya Rudi Soedjarwo menggarap film, setelah dalam beberapa waktu sutradara beken film ’Ada Apa Dengan Cinta’ ini, mangkir di ranah industri film.

Film produksi RA Pictures ini merupakan sekuel film ’13 The Haunted’ yang mengisahkan teror arwah di sebuah resor mewah. Film ini dibintangi para bintang muda, antara lain Al Ghazali, Endy Arfian, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Achmad Megantara, Marsha Aruan hingga Atta Halilintar, serta sejumlah pemain lainnya.

Menggarap film ‘Kembalinya Anak Iblis’ ini, dengan rendah hati, Rudi Soedjarwo, mengaku mendapat pengalaman berharga karena bekerjasasama dengan anak-anak milenial. Para pemainnya sebagian besar memang remaja.

“Saya mendapat pengalaman luar biasa kerjasama dengan bakat muda ini. Saya belajar banyak dari mereka. Saya menikmati prosesnya bekerja sama dengan mereka,” kata Rudi usai press screening film garapannya ini, di CGV Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (03/09/2019).

Namun sebenarnya, sutradara penyandang gelar Sutradara Terbaik FFI 2004 dan 2006 ini, kerap bekerjasama dengan bintang-bintang muda. Beberapa film karya Rudi setidaknya bergenre remaja. Sebut antara lain, film ’Bintang Jatuh’, ‘Ada Apa Dengan Cinta? (AADC), dan film ’Cintapuccino’.

Untuk jenis horor, ‘Kembalinya Anak Iblis’ juga bukan film pertama yang digarap Rudi. Sebelumnya Rudi sukses menggarap film horror berjudul ’Pocong 1’ dan ’Poncong 2’. Bahkan film pertama judul ini menjadi legendaris karena dilarang tayang karena dinilai sadis oleh penyelenggara negara pada masanya.

Rudi sangat menikmati proses produksi film ini dengan kata lain karena sempat absen dalam beberapa kurun waktu tidak menyutradarai. Sebagai sineas, kata Rudi, ia harus terus mengenali dunia anak muda dan mengenali persoalan lain yang terus berubah di tengah masyarakat. Sebelum membuat sesuatu ia harus merasa dekat dulu dengan persoalan yang ingin diketengahkan.

”Itulah tugas saya paling awal. Mengenali persoalan secara teliti, detail, lalu saya tuangkan ke dalam konsep. Apa yang saya buat dalam film sebenarnya merupakan refleksi keseharian dunia yang saya kenali,” ujar Rudi.

Di saat yang sama, Raffi Ahmad selaku produser mengatakan, keterlibatan bintang-bintang muda dalam film tersebut memberinya tantangan baru. Selama prosesnya, ia bahkan rutin berdiskusi dengan Rudi agar eksekusi berjalan matang.

“Memang mengumpulkan bintang muda ini susahnya setengah mati. Saya diskusi sama Rudi Soedjarwo cukup panjang juga. Saya bikin (cerita) simpelnya, mereka datang ke pulau dan setelah pulang, mereka kembali lagi untuk menyelesaikan masalah mereka,” terang Raffi.

Ringkasan Cerita
Film ‘Kembalinya Anak Iblis’ menceritakan sekelompok anak muda, yang selamat dari teror di pulau mengerikan. Bermula dari tokoh Rama, Farel, Quincy, Celsi dan Garin, yang ternyata belum bisa sembuh dari trauma yang pernah dialami mereka. Cerita dimulai di Pulau Ayunan tempat mereka berlibur benar-benar mengerikan.

Tak hanya itu, kematian Fira dan Hana pun seperti utang yang belum dibayar. Ada rasa penyesalan yang begitu sesak, sampai-sampai Rama, Farel, Quincy, Celsi dan Garin berniat kembali ke pulau Ayunan. Mencoba memecahkan misteri yang mereka alami.

Berbalut luka lama, keduanya berusaha mencari tahu kembali tentang Gapuro Tentrem. Sebuah tempat yang hampir saja merengut nyawa mereka. Kini, semua anak-anak muda ini sudah berbekal kitab kuno yang berjudul ’13 Cara Menutup Gapuro Tentrem’.

Perjalanan harus dilakukan, sampai pada faktanya, anak-anak muda ini kembali menemukan hal-hal yang mengerikan. Sebuah takdir tentang anak kecil yang kemudian dibantai Ayahnya dengan keji. Selain harus menemukan cara untuk menutup Gapuro Tentrem, anak-anak muda ini harus berhadapan lagi dengan misteri baru.

Tiket nonton film ini bisa di cek di situs atau aplikasi BookMyShow yang tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.Tayang di sejumlah bioskop tanah air, mulai Kamis, 05 September 2019./*** Ramadhan Panjaitan

Jakarta, 5 September 2019

Comment

Leave a Reply

News Feed