by

Kegiatan Bupati & Wakil Bupati Talaud, Minggu 7 Juni 2020!

Minggu, 07 Juni 2020
Bupati kepl. Talaud Melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Khusus Miangas bersama Rombongan Kapolda Provinsi Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM dan Bapak Danlantamal VIII Manado, Brigadir Jendral TNI (Mar), Donar Philip Rompas untuk Agenda Bhakti Sosial FORKOPIMDA Sulawesi Utara Dalam rangka Peduli Masyarakat Pesisir yang terdampak Covid 19 di Kab. Kepl Talaud juga Dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkari Ke 74 Tahun 2020 Dalam Kesempatan Ini Bupati Kepl. Talaud didampingi Anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara, Ibu sherly Tjanggulung, FORKOPIMDA Kab. Kepl. Talaud Yaitu ; KAJARI Melonguane, Kapolres Kab. Kepl. Talaud, DANLANAL Kab. Kepl. Talaud, DANDIM Kab. Kepl. Talaud, Wakil Ketua Dewan, Jekmon Amisi, SH, Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, Kepala BKKBN, Kepala BPKAD, Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala DISDUKCAPIL, dan Sekretaris BPBD Kab. Kepl. Talaud.
Bersama-sama Rombongan Kapolda Manado dan DANLATAMAL VIII Manado dalam Penyerahan Bantuan Bhakti Sosial, Pemerintah Daerah Kab. Kepl Talaud juga menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Kecamatan Khusus Miangas Berupa, APD Untuk Petugas Kesehatan, Alat Kontrasepsi dari BKKBN, Alat Rapid test oleh Dinas Kesehatan, Dan Bantuan Sosial Kepada Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Kec. khusus Miangas yang di serahkan Oleh Bupati Kepl. Talaud bertempat di Kantor Polsek Kec. Miangas

Danlantamal 8 Manado Brigadir Jenderal (mar) Donal Philip Rompas dalam sambutannya mengatakan, rombongan ini tujuannya adalah peyerahan bantuan Forkopimda yang dirangkaikan juga hari Bhayangkara ke 74.” Saat ini kita berbagi berkat di pulau miangas adalah salah satu bentuk kesatuan NKRI, karena pulau Miangas juga termasuk didalamnya, dengan garda terdepan yang berbatasan langsung dengan Filipina,”terangnya.
Untuk masyarakat jangan kawatir karena ada polisi dan tentara yang menjaga kalian. Karena ini terlihat dari sinergitas TNI Polri di Miangas yang sangat kompak.

Kapolda Sulut Irjen pol Royke Lumowa mengatakan, selain melakukan kunjungan kerja, juga melakukan Bhakti Sosial.” Dan dengan diharapkan dari kunjungan ini, bisa menambah rasa patriotisme warga Miangas yang berbatasan langsung dengan filipin. Terkait dengan Covid-19 saya menghimbau agar semua masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk penanganan pencegahan Covid-19,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, terimah kasih kepada masyarakat talaud yang telah menerima rombongan ini, dan terimah kasih kepada kedua pimpinan Kapolda dan Danlantamal.”Kehadiran ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dan semoga kehadiran dua pimpinan ini yang merupakan juga anak daerah Sulawesi Utara asli. Dapat lebih menambah kecintaan kita khususnya warga Miangas untuk lebih mencintai NKRI”tuturnya.
Pada kesempatan yang sama Bupati Kepl. Talaud bersama FORKOPIMDA Mensosialisasikan Pelaksanaan New Normal di Kab. Kepl Talaud, dengan 3 Protab Dasar ;
1.Selalu menggunakan Masker
2.Cuci tangan

  1. Jaga Jarak.
    Beliau juga Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid 19 di Kec. Khusus Miangas(VK)

Comment

Leave a Reply

News Feed