by

Jokowi “NasDem Partai Besar yang Disegani”

JAKARTA (11 November): Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Partai NasDem berhasil menjadi partai besar yang disegani. Padahal, NasDem yang baru berumur sembilan tahun tergolong muda jika dibandingkan dengan partai lain.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 kepada keluarga besar Partai NasDem. Sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi dalam sambutannya secara virtual pada puncak acara peringatan HUT ke 9 Partai NasDem yang dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Jakarta, Rabu (11/11).

Jokowi mengajak seluruh kader dan simpatisan NasDem melakukan semangat perubahan sesuai dengan semangat Partai NasDem. Termasuk mengawal restorasi pemerintah ke arah yang lebih baik, sehingga perekonomian Indonesia tumbuh pesat.

“Semangat itulah yang melandasi kerja kita selama ini termasuk dalam menghadapi banyak tantangan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia sekarang ini,” kata Presiden.

Menurut Jokowi, Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga ekonomi. Indonesia harus menghadapi 6,9 juta pengangguran .

Presiden juga membeberkan pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua 2020 minus 5,32%. Hal ini menjadi pukulan berat terhadap perekonomian nasional.

Ia menyebutkan, perlu cara kerja luar biasa menghadapi itu. Beruntung, perekonomian Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif di kuartal ketiga 2020.

“Menjadi minus 3,49 persen. Artinya, sudah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi 1,83 persen di kuartal ketiga dibandingkan dengan kuartal kedua,” pungkas Jokowi.

Comment

Leave a Reply

News Feed