by

Instruksi Gubernur “BPBD DKI Gelar Trauma Healing Di Lokasi Pengungsian”

BPBD DKI Gelar Trauma Healing Di Lokasi Pengungsian

21 Februari 2017

Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar trauma healing untuk anak-anak di lokasi pengungsian halaman Masjid Raya Universitas Borobudur, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Selasa (21/2). Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi dampak psikologis bagi anak-anak korban banjir di lokasi pengungsian.

Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Husein Murad mengatakan, dengan adanya trauma healing ini diharapkan bisa mengisi waktu anak-anak yang ada di lokasi pengungsian dengan hal-hal positif agar mengurangi dampak psikologis.

“Jangan sampai mereka alami trauma dan tetap dalam dunianya anak-anak. Sehingga mereka tidak terpengaruh oleh kondisi bencana dan tinggal di pengungsian” kata Husein di lokasi pengungsian.

Husein menambahkan, trauma healing yang dilakukan BPBD DKI Jakarta berupa hiburan kepada korban banjir terutama anak-anak. ”Trauma healing sangat penting agar kepanikan bisa berkurang dan mempermudah proses penanggulangan banjir secara komprehensif. Jangan sampai mereka mengalami stres maupun depresi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Seksi Peningkatan Pemulihan Ekonomi Sosial Bidang Rehab dan Rekon BPBD Provinsi DKI Jakarta Dedy Tarmidji mengatakan, kegiatan trauma healing bekerjasama dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat.

“Trauma healing di antaranya diisi dengan kegiatan menggambar, bermain dan mendongeng dengan tujuan untuk mengurangi stress pada psikologis. Tercatat, Data yang kita miliki ada sebanyak 89 anak dari total 900 pengungsi. Kita akan gelar hingga besok,” tandasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)

Editor: Sri Puji Lestari

 

 

 

 

timur.jakarta.go.id

Comment

Leave a Reply