by

Hillary Lasut “Sosok Vonnie Anneke Panambunan Mempunyai Bakat Dalam Menjadikan Sulut Lebih Baik!”

Bintangplus.com – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Vonnie Anneke Panambunan optimis, bakal terpilih sebagai Gubernur Sulut pada gelaran Pilkada Serentak yang jatuh pada 9 Desember 2020. Karena, memiliki dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk suara milenial.

“Saya percaya pasti menang dengan support yang diberikan dari kakak-kakak, saya yakin. Tuhan memegang tangan kanan saya untuk memberi kemenangan,” ujar Vonnie dalam TalkShow yang digelar HBL Foundation di Channel YouTube Bintang Plus – www.bintangplus.com yang bertajuk ’Suara Anak Muda untuk Pilgub Sulut 2020’ pada Sabtu (7/11/2020).

Menurut dia, kepercayaan kaum milenial Sulut yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan secara optimal ketika dirinya memimpin Sulut kelak. Dengan begitu, kaum milenial yang berada di Sulut akan mampu mengembangkan dirinya lebih baik.

Berkembangnya kaum milenial tentunya akan membawa Sulut menjadi daerah maju. Sebagai generasi penerus bangsa hal ini harus menjadi prioritas dari kepala daerah. “Saya sudah dipilih oleh kaum milenial, saya akan maju terus,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ia meminta para kaum milenial tetap memberikan dukungan yang solid untuk memenangkannya pada Pilkada Serentak saat ini. Sehingga, pada saat masuk ke bilik suara lebih banyak lagi para kaum milenial di Sulut yang akan memilihnya sebagai gubernur.

“Tetap kita punya semangat untuk kemenangan kita bersama menuju Sulut yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut mengatakan, sosok Vonnie Anneke Panambunan mempunyai bakat dalam menjadikan Sulut lebih baik nantinya. Karena memiliki sifat-sifat pekerja keras yang mampu membangun wilayah Sulut menjadi baik dari berbagai sektor.

Para calon kepala daerah di Sulut semua hebat-hebat. Bahkan cenderung membuat anak muda menjadi bingung untuk menentukan pilihannya. Kendati demikian, ia berharap agar para anak muda bisa menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

“Anak muda tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun dalam memilih pemimpin. Tren memilih pemimpin sekarang itu yang dekat dengan Tuhan, dekat dengan rakyat turun langsung ke masyarakat bukan hanya jago pidato saja,” katanya.

Ia menyebut bahwa orang Sulawesi Utara mempunyai bakat tersendiri, memiliki generasi muda yang pintar dan cerdas. Bahkan, orang Sulut cenderung lebih menonjol, ketika mereka keluar dari daerahnya. Mereka memiliki kemampuan bergaul, bersosialisasi, ramah dan penuh kasih.

“Orang Sulut memang mempunyai sifat yang menonjol, maka sudah tepat memilih sosok ini,” imbuhnya,

Pemimpin yang seperti ini, lanjut dia, sangat diperlukan oleh Sulut yang saat ini memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Seorang pemimpin harus mampu mengelola SDM yang dimilikinya sebagai modal untuk melakukan perubahan-perubahan yang maju bagi daerahnya.

“Banyak lahir bibit-bibit yang baru dan talent-talent yang baru yang harus dipimpin oleh sosok ini,” pungkasnya. 

Comment

Leave a Reply

News Feed