Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau korban  banjir di wilayah  Cipinang Bali, RT 006/RW 13 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Selasa (21/2). Ikut mendampingi Wagub, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Lurah Cipinang Muara Sri Dwi Hastuti.

Kedatangan Wagub disambut antusias warga setempat. Wagub pun memotivasi mereka agar tetap semangat dan menjaga kesehatan.

“Yang semangat ya bapak dan ibu. Jaga kesehatan. Kami akan kirim bantuan untuk keperluan bapak dan ibu semua di sini. Mudah-mudahan banjir cepat surut,” kata Djarot kepada korban banjir.

Wagub pun berpesan kepada Lurah agar mengutamakan keselamatan warganya. Kepada para orang tua, Djarot pun meminta agar melarang anak-anaknya bermain air di lokasi banjir karena dapat membahayakan keselamatan, seperti terbawa arus air.

Djarot mengatakan, permasalahan banjir di kawasan tersebut dapat ditanggulangi dengan melakukan normalisasi Kali Sunter.  “Saya berjanji akan melaksanakan proyek normalisasi kali Sunter tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Yamsuri, Ketua RT 006/RW 13 Kelurahan Cipinang Muara mengatakan, bantuan yang mendesak dibutuhkan warga yaitu makanan siap saji. “Warga tidak bisa memasak dengan kondisi rumah terendam banjir kami butuh makanan siap saji, bantuan seperti pakaian, alas tidur dan lainnya gampang bisa nyusul belakangan. Yang penting jangan sampai warga kelaparan dan kedinginan,” kata Yamsuri.

Berdasarkan data yang ada, korban banjir di wilayah Cipinang Bali, RW 13 Kelurahan Cipinang Muara mencapai 284 kepala keluarga (KK). Jumlah tersebut meliputi warga RT 006 sebanyak 197 KK, RT 007 sebanyak 10 KK dan RT 012 ada 77 KK. (Jonathan/Kominfotik JT)

 

 

 

 

Kominfotik JT

timur.jakarta.go.id