by

Danlanud SAM “Persiapkan Tugas Yang Akan Datang Dengan Sebaik-baiknya”

Bertempat di Lapangan Basket Lanud Sjamsudin Noor, Kamis, (6/2), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., memimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi Jam Komandan yang diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud SAM menyampaikan beberapa point mengenai kegiatan yang beliau laksanakan pada saat Rapim, Raker maupun Rakor. Banyak pencapaian yang diraih oleh TNI AU, apresiasi positif dari pimpinan TNI terhadap seluruh Prajurit TNI AU atas dedikasi dan loyalitas yang sudah diberikan dengan mewujudkan Zero Accident, sehingga tingkat kecelakaan dapat diminimalisir hingga saat ini, diharapkan dapat terus dipertahankan untuk kemajuan dan keberhasilan TNI AU di masa mendatang.

Lebih lanjut Danlanud SAM mengatakan agar seluruh anggota Lanud SAM dapat segera menyiapkan diri dan berbenah diri dalam rangka mendukung kegiatan kunjungan kerja Presiden RI yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Maka dari itu, seluruh anggota akan terlibat langsung dalam hal pengamanan dan pelayanan, serta mengantisipasi dengan perkembangan situasi Nasional, Regional maupun lingkungan strategis saat ini yang sangat berpengaruh pada sikap dan pola hidup dimasyarakat, diharapkan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan memalukan.

Terkait dengan kegiatan kunjungan-kunjungan, diharapkan peran serta aktif dari satuan yang terkait untuk memonitor semua. Khususnya di lingkungan Bandara Syamsudin Noor laksanakan patroli secara terus menerus, kembangkan harga diri selaku prajurit TNI AU sebagai sistem pertahanan khususnya di wilayah Lanud SAM, karena kegiatan tersebut telah menjadi rutinitas dan seluruh anggota Lanud SAM harus dapat bertanggung jawab. Berkaitan dengan hal tersebut pula, selain kesiapan diri yang harus disiapkan, kebersihan dan kerapihan di lingkungan Mako Lanud SAM juga harus menjadi perhatian, karena kebersihan dan kerapihan sudah menjadi hal yang mutlak dan tidak bisa di tolerir lagi. Untuk itu, mari kita jaga dan kerjakan secara bersama-sama guna membangun keindahan, kenyamanan sarana dan prasarana Mako Lanud SAM, dengan harapan agar dapat menimbulkan motivasi, semangat kerja dan kebanggaan terhadap satuan TNI AU khususnya terhadap Lanud SAM serta menjadi jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

Keberhasilan pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan kualitas dan kuantitas semata, namun yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dihadapi. Maka dari itu, tetap selalu jaga kesehatan, kekompakkan dan semangat dalam bekerja. Ditambahkannya pula bahwa didalam kedinasan kita harus mengikuti aturan yang berlaku yang sudah ditentukan, jangan kotori dengan perbuatan yang tidak baik yang bisa merugikan kesatuan maupun keluarga, bekerja dan berjalanlah menjadi satu kesatuan agar tidak tercerai berai dengan membiasakan diri untuk berbuat yang benar dan apa-apa yang kurang sesuai selama ini agar segera dibenahi.

Danlanud SAM mengharapkan agar apa yang sudah disampaikan beliau tersebut dapat dipahami dan dapat diambil manfaat serta faedahnya agar didalam menjalankan tugas dapat menghasilkan hal-hal yang positif untuk kedepannya dan dapat menjadi motivasi untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

Comment

Leave a Reply

News Feed