by

Battellground (PUBG) “Berhasil Mencetak Penjualan Gim 4,7Juta Copy Di Perangkat Pc.”

Player Game Online Battleground (PUBG) berhasil mencetak penjualan 4,7 juta unit copy gim untuk perangkat PC pada Juni 2018. Kendati demikian, Fortnite berada di peringkat pertama dalam penjualan gim di konsol.

Dilansir dari Segment Next, angka ini dicapai karena diskon musim panas di Steam. Platform pembelian game ini memberikan diskon gim PUBG dari Rp431 ribu menjadi Rp288 ribu.

Berdasarkan Superdata, pada Juni 2018, PUBG berada pada peringkat ketiga sebagai gim dengan pendapatan terbanyak di PC.

Rivalnya, Fortnite berada di peringkat enam. Namun posisi ini akhirnya berubah pada bulan ini. Fortnite berada pada peringkat pertama gim dengan penghasilan terbanyak pada bulan Juni 2018 di konsol. Sedangkan PUBG tidak masuk dalam peringkat 10 besar.

Alasan utama PUBG tidak berada dalam 10 besar karena PUBG hanya tersedia di PC, Xbox one dan android Fortnite tersedia di PC, Xbox One, dan Playstation 4. Sayangnya, dari lini gim mobile kedua gim tidak masuk ke 10 besar pendapatan terbanyak. SuperData mencatat pengeluaran gim digital seluruh dunia meningkat 15 persen pada bulan Juni.

Gamer menghabiskan sekitar US$9,1 miliar atau sekitar Rp130,9 triliun. Angka ini menunjukkan peningkatan dari pendapatan tahun lalu dengan jumlah US$7,9 miliar atau sekitar Rp113,6 triliun.

Sebelumnya pengembang gim PUBG, Tencent mengumumkan secara total, gim ponsel menyumbang US$3,4 miliar atau sekitar Rp48 triliun ke pos pendapatan mereka dalam kuartal I 2018. Angka itu tumbuh 68 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan profit dari gim ponsel tersebut sudah melebihi pertumbuhan pendapatan Tencent sebesar 48 persen. Profit dari gim ponsel itu juga sudah mengalahkan pendapatan yang berasal gim Tencent dari PC yang hanya menyumbang US$2,2 miliar atau sekitar Rp31 triliun.

 

 

Sumber: Cnn indonesia

Comment

Leave a Reply

News Feed