by

170 Wisuda Mahasiswa Lulusan Pertama” Universitas Trinita Manado”

MANADO(Bintangplus.com) – Universitas Trinita, Jumat,14/6/19,Rapat Senat Terbuka di Hotel Sintesa Peninsula Manado, ini menyelenggarakan wisuda sarjana untuk strata S1 dan Diploma D3. Sebanyak 170 wisudawan yang berasal dari 3 program studi (prodi) dari dua fakultas dan pascasarjana.Rektor Universitas Trinita  Demsi Sasewa,S.Sos, M,Si. mengatakan, tahun ini meluluskan 170 wisudawan yang siap bersaing ditingkat global.

Terlihat pada wisuda Universitas Trinita  kali ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Apriano Ade Saerang,ST,SE”Para mahasiswa yang diwisuda itu ada yang murni mahasiswa, dan sebagian sudah bekerja baik sebagai pegawai negeri sipil maupun swasta,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara, Apriano Ade Saerang, ST, SE,M,Si.
    Apriano Ade Saerang, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Manado Dan Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, mengatakan wisuda para mahasiswa tersebut merupakan kebanggaan bagi mereka, sebab bisa meluluskan 170 mahasiswa, dalam sekali wisuda. 
     Ia berharap nanti, setelah turun mengabdi di tengah masyarakat, para wisudawan tersebut dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama belajar di Universitas Trinita Manado. 

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin, M.Si .menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas trinita karena bisa mewisuda banyak mahasiswi.”Apa yang didapatkan di Universitas Trinita adalah soft skill yang harus digunakan nantinya saat berada di masyarakat, sehingga tidak hanya akan menerapkan ilmu, tetapi dapat Juga Bersaing Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Saat ini.

Ia mengatakan apa yang dilakukan Universitas Trinita adalah sebuah langkah maju, yang patut dicontohi dan harus menjadi motivasi untuk kemajuan dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara. 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sulawesi Utara, DR Jemmy Lampus yang Mewakili Gubernur sulawesi Utara. “Menurut DR Jemmy Lampus, wisudawan Dan wisusawati di Universitas Trinita, merupakan langkah maju Dari Daerah apalagi Universitas Yang Ada Di Sulawesi Utara Adalah Mitra Dari Pemerintah.

Sementara Ketua Yayasan Prima Sulawesi Utara Merry JJ Langi, SE, MSi juga mengatakan, menjadi kebanggaan bagi mereka bisa meluluskan Wisudawan Dan Wisudawati sebanyak 170 orang dalam wisuda ini.”Dengan sistem pembelajaran seperti sekarang, kita berharap akan makin banyak lulusan terbaik yang dihasilkan Dan Siap Bersaing Di Era Globalisasi  Revolusi Industri 4.0 Pada saat ini, dan kami akan terus meningkatkan kualitas baik dari sisi peralatan maupun sistem, sehingga proses perkuliahan juga menjadi makin baik, dari sekarang,” katanya. 

Comment

Leave a Reply